5 Cara Untuk Membiasakan diri dengan Chromebook

5 Cara Untuk Membiasakan diri dengan Chromebook. Chromebook sedikit berbeda dari laptop MacBook atau Windows yang lebih terkenal. Sistem operasi Chrome OS bekerja secara berbeda dari Windows atau macOS. Ini juga terlihat berbeda dari yang biasa Anda lakukan. Untungnya, kami membantu Anda. Dengan 5 tips dan trik yang berguna ini, Anda akan segera terbiasa dengan Chromebook baru Anda.

5 Cara Untuk Membiasakan diri dengan Chromebook

5 Cara Untuk Membiasakan diri dengan Chromebook

Mulai dengan Chromebook Anda

Memulai

Apakah ini Chromebook pertama Anda? Anda akan melihat ChromeOS bekerja sedikit berbeda dari Windows atau macOS. Dengan 5 kiat berikut, Anda dapat memaksimalkan Chromebook:


Tip 1. Temukan aplikasi Google.

Tip 2. Bekerja lebih cepat dengan pintasan.

Tip 3. Ambil tangkapan layar dengan mudah.

Tip 4. Tambahkan printer Anda secara manual.

Tip 5. Gunakan promosi Google ekstra.


Cara 1: temukan Google Apps

Aplikasi Windows versus Chrome OS

Jika Anda memiliki Chromebook, perbedaan terbesar ada di aplikasinya. Ini sering memiliki nama yang berbeda dibandingkan dengan aplikasi Windows atau macOS. Jangan khawatir, fungsinya hampir sama. Anda memiliki Google Documents sebagai pengganti Word dan Hangouts, bukan Skype atau Facetime. Luangkan waktu sejenak untuk mengenal aplikasi dan Anda akan melihat bahwa mereka hampir persis sama dengan yang biasa Anda gunakan. Bagian terbaiknya adalah aplikasi ini gratis.


Cara 2: bekerja lebih cepat dengan pintasan yang berguna

Detail lain yang menonjol di Chromebook adalah tampilan keyboard yang berbeda. Untungnya, banyak pintasan keyboard di Chromebook sama seperti di laptop biasa. Anda masih memiliki kombinasi Ctrl + C dan Ctrl + V klasik untuk memotong dan menempel, tetapi fungsi zoom juga masih ada. Anda dapat menggunakan Ctrl + Shift atau + dan - untuk memperbesar atau memperkecil. Begitulah cara kerjanya di Windows juga. Meskipun keyboard terlihat berbeda, banyak tombol pintas yang sama.


Cara 3: ambil tangkapan layar dengan cepat

Ambil tangkapan layar

Mengambil tangkapan layar selalu bermanfaat. Ini bekerja sedikit berbeda di Chromebook. Di laptop, Anda menggunakan satu tombol untuk mengambil tangkapan layar, tetapi Chromebook memerlukan kombinasi. Gunakan Ctrl dan tombol dengan kotak di atasnya untuk mengambil tangkapan layar. Jika Anda juga menggunakan tombol shift, Anda mengambil tangkapan layar dari bagian layar Anda. Sangat nyaman, bukan?

Cara 4: tambahkan printer Anda

Memasang pencetak

Di masa lalu, pencetakan tidak berfungsi dengan baik di Chromebook. Saat ini, hampir semua printer berfungsi di Chromebook. Yang Anda butuhkan hanyalah printer yang dapat Anda hubungkan melalui WiFi. Melalui chrome://devices, Anda dapat menambahkan printer. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mencetak dokumen apa pun seperti yang biasa Anda lakukan dengan laptop biasa.

Cara 5: dapatkan promosi Google tambahan

Promosi ekstra

Saat Chromebook baru menggunakan, Anda akan mendapatkan keuntungan ekstra. Misalnya, Anda mendapatkan penyimpanan cloud tambahan secara default. Selain itu, Google menawarkan promosi untuk aplikasi dan perangkat keras yang berubah dari waktu ke waktu. Pantau situs web Google untuk penawaran ini. Anda dapat menemukan halaman Google di Chromebook Perks. Ini dia promo-promo yang sedang berlangsung:


Lebih baru Lebih lama